Kamis, 27 Mei 2010

Mobil Rombongan Gubernur Tabrak Mati Warga

Sebuah mobil yang termasuk dalam rombongan Gubernur Sulut dilaporkan mengalami kecelakaan di Desa Ambang 2, Kecamatan Bolaang Timur, Bolaang Mongondow (Bolmong), Selasa (25/5/2010). Akibat kecelakaan seorang warga setempat, Ratna Van Gobel (28) meninggal dunia saat akan dilarikan ke rumah sakit.

Informasi yang berhasil dihimpun, kecelakaan terjadi ketika Audy Sondak (38), warga Sindulang, Manado, yang mengemudikan kendaraan dinas milik Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah, J Pelealu, kaget ketika Ratna muncul tiba-tiba. Lantaran diduga dalam kecepatan tinggi, Sondak tak mampu mengendalikan kemudinya sehingga tabrakan tak terelakan. Ratna langsung terkapar. Ratna sebenarnya saat itu sedang berada di pos pengumpulan dana pembangunan sebuah tempat ibadah, yang berada persis di tepi jalan Bolmong-Manado. Mendengar ada rombongan Gubernur Sulut melintas, maka dia keluar pos itu.

Warga sekitar berusaha menyelamatkan nyawa Ratna dengan melarikan ke rumah sakit. Namun baru sampai di perbatasan desa, korban mengembuskan nafas terakhirnya lantaran pendarahan cukup parah di kepala bagian belakang. Ratna meninggal dunia.

Kepala Satuan Lalu Lintas, Polres Bolmong, AKP Adrian Syah, mengatakan, kecelakaan terjadi pukul 16.00 Wita. "Sopir dan kendaraan dinasnya saat ini diamankan di Polsek Bolaang," jelasnya. Kapolsek Bolaang, AKP Sutardi mengamini sejawatnya. "Kadisnya sudah pulang ke Manado, mobil dan sopir saat ini kami amankan di Polsek," ungkap Sutardi.

Tadi sore, pukul 18.30 Wita, korban dimakamkan. "Saya baru pulang dari pemakamannya," ungkap Sutardi. Menurutnya, suami korban, Roma Tantohe, sangat terpukul dengan kejadian itu. Dia juga meminta polisi menghukum setimpal pelakunya sesuai dengan perundangan yang berlaku. "Dia tak menerima istrinya ditabrak. Dia juga menuntut agar pelaku dihukum," ujar Sutardi menirukan ucapan Tantohe.

Humas Pemprov Sulut, Roy Tumiwa belum dapat dikonfirmasi soal ini. Ponselnya tidak aktif ketika dihubungi. Namun informasi yang terhimpun, rombongan yang mengiringi Gubernur Sulut, SH Sarundajang membuka pertemuan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Wilayah 6, Indonesia Timur di Kotamobagu, pulang terpisah, meskipun saat berangkat bersama-sama.

Belum ada komentar

Posting Komentar

Copyright © 2008-2010 de-kill.blogspot.com | Astaga.com lifestyle on the net