Selasa, 11 Mei 2010

249.000 Volvo berisiko hadapi masalah mesin

STOCKHOLM (Bloomberg): Volvo Cars, perusahaan mobil Ford yang telah dijual ke Zhejiang Geely Holding Co., akan mengirimkan surat kepada 249.000 pelanggannya di 30 negara di kawasan Eropa guna menginformasikan tentang potensi masalah pada mesin diesel mobil mereka.

Sebagian besar mobil, sekitar 158.000 unit, kemungkinan memiliki risiko pengendalian kecepatan, atau kerap kali pada akselerasi, setelah pengemudi berhenti menekan pedal gas, kata juru bicara Per-Aake Froeberg, hari ini. Sebagian lainnya kemungkinan memiliki masalah tetapi tidak terlalu serius.

Menurut Froeberg, masalah pada pengendalian atau peningkatan kecepatan mesin telah dilaporkan oleh 55 pemilik kendaraan yang sebagian di antaranya dari Jerman.

Problem tersebut hanya terjadi pada mesin diesel 5-silinder Volvo yang hanya dijual di pasar Eropa. Adapun model – model yang terkena masalah ini di antaranya S40, S80, V50, V70, C30, C70, XC60 dan XC70, yang diproduksi pada 2006 sampai 2010.

Surat volvo tersebut akan menginformasikan tentang problem tersebut kepada pemilik Volvo sekaligus meminta mereka melakukan pengecekan pada level minyak, kata Froeberg said.

Volvo akan menggunakan perangkat lunak untuk mengatasi masalah tersebut secara permanen. Masalah tersebut tidak bisa diperbandingkan dengan problem pada pedal akselerasi Toyota Motor Corp.

“Perbedaan besar adalah bahwa dalam kasus kami, pelanggan bisa mencegah masalah dari risiko dengan memastikan tingkat minyak pada posisi yang benar, dan mereka memang harus melakukannya secara benar,” kata Froeberg.

Volvo, katanya, memastikan untuk mengatasi masalah secara permanen.

Sumber: web.bisnis.com

Belum ada komentar

Posting Komentar

Copyright © 2008-2010 de-kill.blogspot.com | Astaga.com lifestyle on the net